Langkah-Langkah Memulai Blogging DI GOOGLE ADSENSE

Bagi anda yang baru memulai bisnis Adsense dan belum mempunyai Accountnya, maka membuat Account lewat Blogger adalah prioritas utama. Dalam membuat blog, anda harus mempunyai content/ isi. Contentnya bisa berupa artikel yang bisa anda dapatkan dengan searching dilnternet. Jika anda mendaftar tanpa melalui Blogger dengan membuat website sendiri, maka website tersebut harus memiliki content yang banyak. Minimal sekitar 7 halaman (setahu saya). Repot bukan? Solusinya adalah dengan mendaftar lewat Blogger. Dengan Blogger walaupun hanya satu halaman, 90% anda tetap akan diterima. Beberapa Blog yang saya miliki hanya terdiri dari satu halaman, dan semuanya memiliki Adsense.Langkah-Langkah Memulai Blogging :

1. Miliki email di gmail.com

– tulis di browser http://www.gmail.com

– klik sign in

– ikuti petunjuk yang diberikan

2. Setelah Anda memiliki Email apasaja@gmail.com, langkah selanjutnya buat Blog (situs pribadi) Username & Password sama dengan Username & Password account GMAIL.COM Anda)

– Daftar ke http://www.blogger.com

– Klik = “Create your blog now”

– Isikan = “Username, Password”

– Centang tulisan “Acceptance of Terms” lalu klik Continue

– Isikan Judul Blog = “Blog Title”

– Isikan Alamat Blog yang anda inginkan Jika Alamat Blog yang anda inginkan sudah ada, ganti dengan nama alamat Blog yang lain.

– Isikan kota verifikasi lalu klik Continue

– Pilih Template yang anda inginkan

– Kemudian klik = “Start Posting”

– Siapkan paling sedikit 4 artikel dan HARUS DALAM BAHASA INGGRIS. Bila ingin mudah, gunakan software penterjemah atau anda bisa mencobanya dengan free article, sekali lagi search di google dengan keyword free article.

– Sekarang anda sudah bisa memulai membuat blog dengan mengisikan content berupa artikel dengan mencopy paste free article. Tapi ingat, jangan lupa tetap mencantumkan nama penulisnya. Mudah bukan? Selanjutnya Anda bisa mengisi Blog Anda seperti menulis Artikel dengan menggunakan MS Word.

– Beri judul dari content tersebut kemudian klik = “Publish Post”

– Sebaiknya content yang anda berikan sebanyak 2 artikel. Besok harinya lagi segera masukkan 2 artikel berikutnya.

3. Pasang 2-3 video dari YouTube.com di Blog Anda (optional)

4. Setelah Blog Anda siap (memiliki sedikitnya 4 artikel), sekarang Anda telah siap untuk melakukan langkah terakhir YANG PALING PENTING yaitu mendaftar ke Google AdSense. Proses pemeriksaan memakan waktu 3-5 hari kerja. Untuk mendaftar, silakan klik http://www.adsense.com…Kami sarankan untuk banyak berdoa agar situs Anda lulus diperiksa oleh Mbah Google 🙂 Dalam 1 – 3 hari tunggu kabar persetujuan dari Google. Google akan memberitahu anda lewat email. Bagaimana? Kini saatnya anda berbisnis Adsense !!!

Mendaftar Adsense sangat mudah … Jika Anda sudah mempunyai website atau blog dalam bahasa Inggris, maka klik saja banner di bawah ini

Anda akan dibawa ke halaman pendaftaran Google Adsense. Klik tombol Putih bertuliskan … “Click Here to Apply” Kemudian anda akan dibawa ke halaman pendaftaran seperti ini :

Setelah anda isi dan submit form tersebut, akan muncul halaman “Terms dan Conditions” yang berisi Peraturan dan Persyaratan” sebagai member (Adsense Publisher). Klik tombol “I Agree”. Berikutnya akan muncul halaman ucapan terima kasih dari Google sekaligus meminta Anda melakukan verifikasi melalui email, untuk memastikan bahwa alamat email yang Anda cantumkan adalah valid, berfungsi dengan baik dan benar milik Anda. Contoh Surat Verifikasi adalah seperti ini :

Klik URL berwarna biru yang terdapat pada surat tersebut, setelah itu Google akan memproses permohonan Anda dengan mengecek apakah situs yang Anda ajukan sudah sesuai dengan persyaratan. Tentu Anda perlu tahu lebih dulu Persyaratan yang diberikan agar permohonan Anda bisa disetujui. Bila permohonan Anda disetujui Anda akan mendapat surat sebagai berikut

Sebaliknya bila permohonan Anda tidak disetujui, Google akan meminta Anda mengajukan situs yang lainnya dengan menyebutkan alasan tidak disetujuinya permohonan Anda (Misalnya “Your Site is not in Supported Language” dimana situs Anda tidak dalam bahasa yang didukung oleh Google). Bila situs atau Blog Anda dibuat dalam bahasa Inggris dan memenuhi syarat yang kami tuliskan, maka Google pasti menerimanya.

CATATAN :

1. Pastikan Anda memberikan alamat email yang benar karena Google akan mengirimkan email pembayaran dan mengirimkan cek kealamat yang Anda tuliskan di Account Anda. Anda bias mengubah data alamat Anda di bagian “My account” setelah Login. Yang tidak dapat Anda ubah adalah “Negara” dan “Nama Penerima” pembayaran.

2. Anda tidak usah mengisi informasi pajak atau membayar pajak. Berikut kutipan statementnya :

“If you do not have U.S. Activities, you will be asked to agree to a statement to that effect. No tax forms are required in this instance”…..(lihat selengkapnya di https://www.google.com/adsense/taxinfo#nonus)

3. Pilih jenis pembayaran (apakah pembayaran express atau standard). Pembayaran Anda akan di tunda apabila belum mengisi hal ini. Klik Payment Information [edit] link yang terdapat di “My Account” tab setelah Anda login

4. Ketika income Anda mencapai $ 50 (USD) Google akan mengirim PIN ke alamat Anda (butuh waktu 2-3 minggu untuk pengiriman) yang kemudian Anda masukkan PIN tersebut ke account Anda. Ini untuk memastikan bahwa nanti Cek bias diterima dengan baik dialamat tersebut.

5. Hasilkan pendapatan $100. Bagi yang sudah mendapat $100, maka Google akan mengirimkan cek pada akhir bulan. Jika belum mencapai akan di akumulasi ke pendapatan Anda di bulan berikutnya, sampai mencukupi $100, baru Anda dibayar.

6. Check yang Anda dapat dari Google dapat di uangkan di Bank mana saja dalam kurs US Dollar. Pastikan Anda mendaftar Adsense dengan informasi yang benar sesuai KTP.

Posted on Mei 29, 2010, in Blogging. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: