RESEP BERBISNIS MAKANAN

Untuk bahan dasar Adonan, sekilo KESIAPAN

Kesiapan adalah segalanya, Siap untuk bekerja keras, siap untuk sukses begitu pula siap untuk mengalami kegagalan. Sebelum memulai, pikirkan berulang kali apakah Anda betul-betul berniat usaha. Perhatikan kondisi pasar makanan apa yang sedang digemari orang. Setelah memutuskan ingin berusaha, susunlah rencana yang matang. Perhitungkan segala kemungkinan: mulai dari kalkulasi laba-rugi, fluktuasi harga bahan, perkiraan jumlah penjualan, biaya-biaya dan sebagainya.

 

Sebagai pemikat selera, satu sendok SENTUHAN PRIBADI

kembangkan resep/produk yang unik, khas Anda sendiri. Gemarlah bereksperimen, memadukan bahan, menghias sampai menemukan satu resep hidangan yang paling mantap. Suguhkan kepada pembeli dengan pelayanan yang ramah dan memuaskan.

 

Selanjutnya, secangkir KEGIGIHAN

Di awal dan tengah jalan biasanya dijumpai banyak kerikil. Mungkin sulit mencari pelanggan. Mungkin juga mental Anda mundur saat muncul saingan-saingan baru. Atau bosan, atau menghadapi masalah keuangan. Justru di sini anda diuji!… Kata orang, selama ada kemauan di situ ada jalan. Jangan mudah menyerah di ronde petama.

 

Jangan lupa, dua sendok KEINGINAN BELAJAR

Tak usah malu bertanya atau gengsi meminta pertolongan orang lain. Jangan pernah berhenti belajar, bahkan dari orang yang jauh lebih muda sekalipun. beranilah mengakui kesalahan yang lalu dan bertekad memperbaikinya. Semoga sukses.

 

“Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan” (Mario teguh)

Iklan

Posted on Maret 31, 2012, in Bisnis and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: