Cara Mengetahui IP Address Lawan Chatting

Sebenarnya banyak cara untuk mengetahui IP lawan chatting Yahoo Messenger baik dengan menggunakan software, website maupun memanfaatkan fasilitas Windows, pada postingan kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara mengetahui IP address lawan lewat chating yahoomsg, dengan memanfaatkan salah satu fitur windows yang ada di komputer yaitu Netstat.
Netstat merupakan kependekan dari Network Statics merupakan sebuah program komputer yang digunakan untuk tujuan network monitoring dan diagnostic. Program ini dapat mendeteksi dan menampilkan koneksi jaringan yang sedang aktif atau membuka port pada sebuah komputer sehingga menjadi sebuah tool yang bermanfaat baik bagi pengguna umum maupun network administrator. Singkatnya dengan mengaktifkan fitur netstat pada windows proses koneksi antar jaringan yang terjadi di komputer tersebut dapat terbaca/terlihat.

Tapi YM bukanlah sebuah chat yang menggunakan koneksi P2P yang notabene adalah koneksi yang terjadi secara direct antar 2 komputer. YM menggunakan server sebagai medianya. Jadi ketika kita ketikkan netstat, akan terlihat IP dari server YM, bukan IP dari chatter yang kita ajak bicara.
Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Buka YM kemudian Login dengan ID milik anda
  2. Ajak chat siapa saja yang ingin anda ketahui ip addressnya
  3. Setelah anda menemukan lawan chatt, coba kirim file apa saja, misal file ke teman atau lawan chatting anda ini di yahoo messenger.
  4.  Pada saat proses pengiriman file sedang berlangsung mulailah lakukan klick => start – run – ketik CMD – tekan enter.
  5. Lalu di layar command prompt yang sudah terbuka, silahkan ketik, netstat lalu tekan enter.
  6. Maka nanti akan terlihat beberapa IP address, seperti yang terlihat di bawah ini .

contoh :

C:\Documents and Settings\>netstat

Active Connections

Proto Local Address Foreign Address State
TCP win06v5:1045 localhost:1046 ESTABLISHED
TCP win06v5:1046 localhost:1045 ESTABLISHED
TCP win06v5:1047 localhost:1048 ESTABLISHED
TCP win06v5:1048 localhost:1047 ESTABLISHED

7. Dan akan terlihat IP seperti ini : 10.245.101.204:5101 SYN_SENT
8. Nah.. itu dia ip address lawan chat anda.. ipnya adalah 10.245.101.204
9. Jika belum jelas, anda bisa menggunakan command netstat -n, maka akan keluar ip address dan port.

# Apabila ada nomor ip dengan akhiran port :5101 , maka itulah alamat IP address lawan bicara anda, YM menggunakan port 5101 untuk mengirimkan file.

# Untuk mengetahui lokasi (real address) lawan chatting anda, tinggal anda chek di [url]www.domainwhitepages.com[/url] dengan mempergunakan alamat IP yang anda dapatkan.

Bagaimana Melacak IP ADDRESS dan REAL ADDRESS Seseorang :

1. Melacak alamat IP suatu situs

Untuk mengetahui alamat IP suatu situs, kita dapat melakukan PING terhadap situs tersebut. Caranya: Masuk ke command Prompt dan ketikan PING [url]WWW.SITUS-YANG-DILACAK.COM[/url] lalu tekan enter. Maka akan muncul alamat Ip situs tersebut.

2. Melacak Lokasi server (real address) suatu situs

Kita dapat melacak lokasi server suatu situs hanya dengan mengetahui alamat situsnya saja. Coba anda buka [url]www.domainwhitepages.com[/url] Tinggal masukkan IP address situs tadi atau masukkan alamat situsnya dan anda akan mendapatkan info lengkap tentang server dari situs tersebut diantaranya adalah lokasi negara dan kota.

Terkadang kita dibuat Bete ketika kita ingin berchatting ria, tapi tidak ada satupun teman yang terlihat online. Tapi jangan dulu menyerah, anda bisa masuk dulu ke alamat http://ydetector.com  http://yahoo-status.com  atau  http://invisible-scanner.com  untuk memastikan offline atau invisible kah teman chat anda, siapa tahu ada yang online tapi invisible (tidak terlihat).

Selamat Mencoba

Iklan

Posted on April 1, 2012, in Hacking. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: